Minggu, 20 November 2011

IBAADURRAHMAN (Hamba Yang Disayang oleh Allah)


Bismillahirrahmanirrahim ..
Kita semua pasti mau ‘kan disayang Allah ? siapa yang gak mau, coba?
Allah itu adalah Yang Maha Penyayang. Kasih sayang-Nya lebih dari pada sahabat kamu sendiri, malahan kasih sayang-Nya ngelebihin kasih sayang pacar kamu!! Sumpah deh !  (^.^)v
Bayangin aja, gimana Allah gak sayang sama kamu, Dia ngasih kamu lahir sempurna, tubuh yang sempurna tidak ada yang cacat, kecuali mereka yang kurang beruntung. Tapi bukan karena Allah gak sayang sama mereka yang kurang beruntung. Misalnya, mereka yang buta. Mungkin Allah sengaja tidak melancarkan fungsi matanya untuk melihat, karena Allah takut jika ia dibaguskan penglihatannya, ia malah menjadi tidak bersyukur dan bermaksiat  kepada Allah. Maka dari itu, tidak sepantasnya ia mengeluh meratapi nasibnya, tapi ia harus bersyukur karena ia telah dihindarkan oleh Allah dari maksiat yang mungkin akan timbul dari penglihatannya. 

Kurang sayang apa coba, Allah sama kita ?
Nih saya punya satu pertanyaan,
Kalau kita buang gas, gratis atau bayar?
Pasti kebanyakan dari kalian akan menjawab buang gas itu gratis.. ya kan ??
Iya, emang bener gratis… gratis dari Allah dan gratis juga kalo kita buang di sembarang tempat, lagian gak bakal ada yang minta uang gope dan gak bakal ada yang tau kalo kita buang gas… hehehe (^.^)
(kecuali diri kita sendiri dan Allah SWT Yang Maha Tahu segala sesuatu.)
Makanya kita harus bersyukur, kalo kita masih bisa buang gas. Coba bayangin, kalo kita kurang bersyukur trus sama Allah nikmat buang gasnya dicabut, gimana rasanya ??
Mules-mules nggak  jelas kan ? trus akhirnya kamu sakit perut dan harus berobat ke dokter (yang pasti akan mengeluarkan biaya berobat). Padahal tadinya buang gas itu gratis tis tiss !!. malahan jadi bayar berpuluh-puluh ribu bahkan kalo udah kronis bisa nyampe jutaan!! (haha lebai :D)
Itu cuma gara-gara kurang bersyukur…
Nah kalo mau disayang Allah SWT, sebaliknya, kita juga harus sayang sama Allah, kerjakan perintahnya dan jauhkan larangannya..
Mau tau nggak beberapa kiat biar disayang Allah?
Baca terus ya (^.^)
Nah, sesuai judul tulisan ini, “IBADURRAHMAN (hamba yang disayang Allah)” saya mau berbagi nih kiat-kiat atau jurus-jurus biar kita tetep disayang sama Allah dan Insya Allah masuk syurga … amiiin :D
Coba deh baca Q.S. Al Furqon 63-77….
Kalo udah baca, apa yang bisa disimpulkan dari ayat tersebut? Oke , bahas satu-satu, yuk ^_^
1.      Kalo mau disayang Allah, kita harus rendah hati.
Inget, bukan rendah diri lho. Rendah hati itu tidak sombong, tidak besar kepala.
Kalian inget nggak, kalo jamaah haji mau berangkat, pertama-tama dia harus ngapain? Niat.. trus ? memakai baju ihram.. apaan sih baju ihram itu? Baju ihram itu adalah 2 lembar kain putih tanpa jahitan untuk dipakai selama beribadah haji di Makkah.
Berjuta-juta jemaah haji semuanya memakai pakaian yang sama, pakaian ihram, mau dia presiden,tentara, artis, atau tukang becak sekalipun, mereka sama-sama pake ihram. Apakah mereka pake dasi selama haji? Nggak kan,hehe.. jadi nggak ada yang bisa menyombongkan diri di depan Allah..
Allah tidak melihat mereka atas pakaian yang mereka pake, atau kedudukan yang mereka miliki di dunia. Tapi Allah melihat derajat manusia  dari ketaqwaannya terhadap Allah SWT.
(AL-HUJURAT:13)

2.       Kalo kita dihina, dijelek-jelekkan, jangan balas mereka dengan cacian, tapi balaslah mereka dengan perkataan yang baik, bahkan kalo bisa doakan lah  mereka, dengan doa yang baik.

3.       Sering-seringlah kita bangun malam….
Tapi bukan untuk pipis (*ups) tapi untuk sholat tahajjud. Heehee :P
Karena ,  Allah sangat menghargai orang yang bela-belain bangun malam selagi orang-orang terlelap dalam tidur nyenyaknya. Selain itu, doa yang kita panjatkan saat bertahajjud juga akan cepat dikabulkan oleh Allah (Insya Allah).
Nah, setelah tahajjud, dianjurkn untuk merenung. Renungilah atas apa-apa yang telah kamu perbuat. Apakah kamu udah ibadah dengan benar? Apakah kamu udah menyenangkan hati orang-orang? Atau malah menyakiti orang ?  nah di saat tahjjudlah kamu bisa seakan-akan “berbicara” sama Allah, karena pada saat waktu tahajjud, Allah turun ke bumi menyambut orang-orang yang bertahajjud. Berdoalah , bermunajatlah, dan bertobatlah kepada Allah…

4.       Jangan lupa untuk membaca doa untuk dijauhi dari panasnya api neraka..

5.       Mari kita peduli kepada fakir miskin.
Berinfaqlah untuk mereka tanpa ragu-ragu..
Karena, nabi Muhammad SAW mencintai umat islam yang mencintai fakir miskin. Nah, Rasulullah aja cinta, pasti Allah leeebiiihhh cinta :D
Berinfaqlah semampu kalian, jangan berlebihan dan jangan juga terlalu pelit :P

6.      Jangan sampe menyekutukan Allah (Syirik)
Karena  salah satu dosa yang tidak diampuni oleh Allah adalah menyekutukan-Nya!!!

7.       Mari kita sering-sering membaca doa :
“Robbanaa hablanaa min azwaa jinaa wadzurriyaatinaa qurrota a’yun waj ‘alnaa lilmuttaqiina imaamaa”
Artinya : “ Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, pasangan kami, dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertaqwa.”
                                  

Nah, itu beberapa kiat-kiat supaya kita menjadi hamba yang disayang sama Allah…
Gampang kan ?
Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita J

Kita pasti bisa ngelakuinnya! Ayo mulai dari sekarang, kalo kamu mau disayang Allah.
(ssssttttt …) Jangan sampe keduluan orang lain!! Hehehe


Sumber :
Al-Qur’an surat Al Furqon(25) : 63-77 . Al Hujurat : 13
Oleh Pak Badrudin dan Restu  Siti  Nursa’adah
~ FORISTA 8 ~
SMAN 8 Tangerang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar