Minggu, 01 Juni 2014

"Gamifti Muda" Season 2 #TawaTiwi

Assalamualaykuum kawaan..

Aku mau lanjut cerita tentang pengalamanku selama 1 tahun kebelakang bersama keluarga baruku.... Gamifti. Yeay!

Selepas Idul Fitri beberapa hari, akhirnya kehidupan kuliah kami yang baru pun akan segera dimulai dan sejarah baru akan tercetak mulai saat itu.

#Hahaha pembukaan yang sungguh berlebihan, maaf yaa :”

Aku mau lanjut lagi nih nyeritain tentang keluargaku yang baru di kampus tercintaku ini, yap benar! Keluargaku namanya adalah keluarga Gamifti J

Meski kita baru masuk kuliah, Gamifti ga ketinggalan untuk meramaikan masa-masa awal perkuliahan kita. Dulu, aku inget banget selang berapa minggu mulai kuliah, Gamifti udah mengadakan acara gathering muslim se-FTI 2013, nama acaranya “Tawa Tiwi”. Hahaha lucu banget kan?

Dulu juga aku tertarik ikut acara itu karena namanya yang emang unik dan menarik. Sebenernya Tawa Tiwi itu adalah sebuah singkatan dari .................. (aku lupa, hehe maaf yah :”). Terlepas dari aku tahu atau tempe #eh, tahu atau tidak singkatan tawa-tiwi itu sendiri, aku sangat menikmati acaranya. Gimana enggak, coba bayangin.....

1.       Kamu diundang untuk bersilaturrahim dengan teman muslim satu angkatan plus kaka tingkat, jadi kamu disana bisa sharing-sharing tentang perkuliahan, nanya-nanya jurusan (udah biasa bagi anak TPB, emang suka galau jurusan , jadi harus cari-cari informasi terus).

2.       Terus kamu akan dapet materi, biasanya materinya tentang keagamaan, informasi seputar perkuliahan, dan motivasi. Pengisi materinya juga gak kalah seru!
Coba bayangkan, dihadapan kamu ada seorang Dekan Fakultas Teknologi Industri yang pribadinya sangat bersahaja berbicara didepanmu, menceritakan tentang kehidupan kuliahnya beliau yang berpeluh pengorbanan. Seru banget! Dan otomatis semangat kita berkuliah akan bertambah, meningkat drastis dari mendengarkan cerita-cerita perjuangan seseorang.ya nggak ??
Untuk materi keagamaannya, pengisi materinya juga gak kalah kece. Waktu itu dihadirkan seorang ustadz muda yang merupakan seorang hafidz dan beliau memaparkan banyak hal, ilmu agama, pengalaman, dll sehingga semangat fastabiqul khoiroot kita juga meningkat!
Terus lagi nih ya.. waktu itu juga di tawa tiwi edisi keberapa gitu, dihadirkan seorang motivator kelas kakap! Namanya ‘Kang Rendy. Beliau adalah founding fathernya lembaga Muda Mulia. Sangat memotivasi lah! Gak bisa diungkapkan dengan kata-kata.
Terus masih banyak pembicara2 yang dihadirkan waktu itu, Cuma aku udah lupa siapa aja hehe

3.       Bayangin lagi, Didepan kamu ada 3 orang KETUA HIMPUNAN. Kahim HIMATEK, Kahim HMFT, dan Kahim MTI. Gimana nggak ngundang penasaran coba.... !

4.       Yang gak kalah seru, setiap minggu acara Tawa Tiwi selalu ada makan siang gratis! Yeeeay ! hehe

Duh! Pokoknya seru banget deh acara Tawa Tiwi nya!
Yang aku rasain sih, dari acara tawa tiwi itu, aku mendapatkan kenalan teman baru. Iya, meski kita satu fti tapi kita masih belum kenal, bayangin aja masa kamu mau ngafalin sekitar 370an anak ?! nggak kan.. nah paling nggak, kalo kamu dateng acara tawa tiwi, kamu bisa dapet kenalan baru (apalagi kalo tempat duduk kamu random, misal tiba2 duduk ditengah2 anak fti yang gak kamu kenal sama sekali, mau nggak mau pasti kamu kenalan kan? Akhirnya dapet temen baru deh...hehe )

Terus di tawa tiwi, kita bisa mencharge kadar keimanan kita supaya tetap fresh. J selain itu yang gak kalah penting adalah, kita  bisa dapet informasi, tentang apa saja. Tentang perkuliahan, kehidupan luar kuliah, kehidupan di bandung, dan kehidupan di akhirat #eh.

Selain itu, aku juga msih inget, di tawa tiwi kita pernah ngadain Ngerujak bareng, wah seru banget lah pokoknyaa! Kaka tingkat pada dateng, dari angkatan 2009-2012! Meski Cuma 1 atau 2 orang tiap angkatan, tapi aku seneng ajaa soalnya aku dapet kenalan baru lagi, yang bisa dijadikan tempat menggali ilmu dan informasi, karena kaka tingkat kan udah pasti lebih berpengalaman dari pada kita yang anak baru, yakan? Heheee


Ini baru secuil pengalamanku bersama Gamifti, tunggu cerita di season selanjutnya yah! Udah gak sabar kaan? (aku aja yang nulisnya udah gak sabar pengen cepet2 nulis takut lupa, hehe)

1 komentar:

  1. Awesome work
    Thankyou for such an amazing article
    See this for more amazing things
    http://freeprintablecalendar123.com/2016/08/31/september-2017-moon-phases-calendar/ and
    http://freeprintablecalendar123.com/2016/08/31/september-2017-calendar-holidays-templates/
    You may need it
    Thank you!

    BalasHapus