Kamis, 29 Mei 2014

"Gamifti Muda" Season 1 #Matrikulasi

Assalamu’alaykuum kawan...

Kali ini aku ingin berbagi pengalaman nih. Pengalaman bersama GAMIFTI, Keluarga Muslim Fakultas Teknologi Industri. Entah kenapa aku sangat senaaang sekali menjadi bagian dari Gamifti, sejak awal aku datang ke ITB, Gamifti telah menyambut aku dengan sangat hangat.. aku ingat sekali dulu, saat matrikulasi, kami (mahasiswa muslim FTI) dikumpulkan di lapangan rumput masjid Salman ITB untuk saling berkenalan. Akhirnya kami pun berkenalan satu sama lain, antar angkatan 2013 maupun dengan kakak-kakak angkatan 2011 dan 2012. Awalnya aku merasa kegiatan itu begitu sederhana (re: biasa aja) namun cukup berkesan, aku nggak bisa nyeritain bagaimana perasaan ku saat itu.

Setelah diajak saling berkenalan, beberapa minggu kemudian, kami diajak berkumpul lagi di GSG Salman. Ternyata .... kami ditantang untuk membuat suatu acara Pengaryaan! ( pengaryaan itu adalah suatu kegiatan pemberdayaan sdm, baik itu anak-anak, remaja, maupun orang dewasa) Baiklah, akhirnya kami menyanggupinya dan saat itu juga dipilih ketua pelaksananya dan yang terpilih adalah Hendi. Okeee akhirnya selama beberapa minggu (mungkin 2 minggu-an), kami mempersiapkan acara pengaryaan itu dan pengaryaannya akhirnya dilaksanakan di panti sosial fajar harapan. Akupun turut serta mempersiapkan kebutuhan untuk acara tersebut ( padahal Cuma nyiap-nyiapin hadiah dan souvenir,hehhee, tapi tetep berpartisipasi ‘kan ?)

Pengaryaan kala itu diadakan saat bulan ramadhan. Disana kami mengadakan beberapa kegiatan diantaranya melatih kreatifitas anak-anak dan remaja, trus ada sharing tentang cita-cita, dan ada yang iseng! Hehe, iya , ada temenku yang ‘iseng’ memperkenalkan suatu software tentang matematika dan fisika yang kece abis kepada anak-anak panti. Jadilah mereka terkagum-kagum melihat atraksi yang dijalankan pada sofware itu. Seru!

Pada akhirnya, kita berbuka puasa bersama. Sungguh nikmat bila kita bisa berbagi kebahagiaan dan pengetahuan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Bener deh, gak bohong! J

Nah itulah pengalamanku bersama Gamifti di season 1 ini (masa matrikulasi). Belum terasa ‘keluarga’-nya sih, tapi.... saat memasuki  ‘season’ selanjutnya adalah kenangan yang taaaaaaak pernah bisa dan tak akan terlupakan... i swear ! J


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar